Tips dan Trik Membeli Burung


SEPERTI halnya membeli barang pada umumnya, membeli burung membutuhkan ketelitian, kejelian dan kesabaran. Apalagi bila calon pembeli adalah masih tarap pemula.

Sebelum menjatuhkan pilihan, tentukan maksud dan tujuan pemeliharaan. Apakah hanya sekadar ikut-ikutan trend, memenuhi kesenangan, koleksi, hobi, atau untuk dilombakan (kontes). Bagi penggemar burung, apalagi yang menjadikan burung peliharaannya untuk diikutkan kontes harga memang tidak menjadi masalah. Akan tetapi tidak demikian halnya dengan seorang pemula atau hanya sekadar ikut-ikutan trend, karena bagi pemula  akan berpikir dua kali bila harus membeli burung oceh semisal , Anis Kembang, Murai Batu, Canary dan lainnya rata-rata seharga Rp 300.000 keatas.


Karenanya, sebelum membawa burung pulang sebaiknya pemilihan dilakukan dengan berhati-hati. Kalau bisa burung yang dibeli memiliki kualitas baik atau yang berkualitas dan mampu memberi kebanggaan tersendiri.

-->

Ada beberapa langkah dan pertimbangan yang dapat digunakan bila akan membeli burung.
Banyak bertanya kepada rekan atau orang dekat yang lebih dahulu memiliki kegemaran, memelihara burung (kontes, adu maupun koleksi).


Labels: , , ,